Jakarta, 2 Oktober 2020 - Hangry, multi-brand virtual restaurant pertama di Indonesia, membagikan menu-menu Ayam Koplo by Hangry kepada sebagian masyarakat yang terkena dampak dari pandemi Covid-19. Pembagian menu Ayam Koplo by Hangry dilakukan secara bertahap di wilayah Taman BMW, Sunter Agung, Jakarta Utara. Tujuan dari diadakannya kegiatan ini didasari oleh keinginan Hangry untuk membantu teman-teman agar tetap bertahan di masa pandemi Covid-19.

Hingga rilis ini diterbitkan, jumlah kasus konfirmasi positif virus Corona COVID-19 di Indonesia mencapai angka 295.499, bertambah sebanyak 4.317 kasus (sumber: Detik.com) dari hari sebelumnya. Selain itu, menurut data Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) per 31 Juli 2020, jumlah pekerja di Indonesia yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) maupun dirumahkan mencapai 3.5 juta lebih baik dari pekerja formal maupun informal (sumber: Kompas.com). Abraham Viktor, CEO, Hangry mengatakan, “Kegiatan ini kami lakukan sebagai pengabdian kami bagi masyarakat. Kami berharap dapat membantu teman-teman yang terkena dampak dari pandemi Covid-19 untuk tetap bertahan di masa yang sulit bagi kita semua.”

Foto bersama penerima menu-menu Ayam Koplo by Hangry

Sebagai permulaan, pembagian menu-menu Ayam Koplo by Hangry dilakukan dalam dua tahap, yaitu tahap pertama dilakukan pada 17 September 2020 dan tahap kedua dilakukan pada 1 Oktober 2020. Selain dari pihak Hangry, pembagian juga dilakukan bersama dengan relawan yang secara sukarela ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Di Hangry, salah satu nilai yang kami junjung tinggi adalah selfless collaboration. Saat nilai ini kami bawa keluar Hangry, maka berbagi dengan teman-teman yang terkena dampak pandemi Covid-19 menjadi hal yang dapat kami lakukan. Karena melalui kegiatan ini, baik Hangry dan juga teman-teman dapat terus maju bersama, bertahan dan menjadi lebih baik bersama di masa ini,” ujar Bram.

Langkah awal ini menjadi semangat bagi Hangry untuk tetap dapat berusaha bersama dan berbagi dengan teman-teman yang terkena dampak pandemi Covid-19 dalam waktu mendatang. Hangry juga berharap bahwa melalui kegiatan berbagi ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi teman-teman yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Pembagian menu-menu Ayam Koplo by Hangry

Referensi pendukung:

Detik.com, Update Corona Indonesia 2 Oktober: Tambah 4.317, Positif 295.499, https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-5197319/update-corona-indonesia-2-oktober-tambah-4317-positif-295499

Kompas.com, Imbas Corona, Lebih dari 3,5 Juta Pekerja Kena PHK dan Dirumahkan, https://money.kompas.com/read/2020/08/04/163900726/imbas-corona-lebih-dari-3-5-juta-pekerja-kena-phk-dan-dirumahkan?page=all